Manfaat Biji Pepaya Luar Biasa


Buah pepaya memiliki sifat anti-inflamasi kuat yang dapat mencegah masalah kesehatan yang serius dan membantu dalam mengobati berbagai masalah kesehatan, seperti luka, gangguan pencernaan, termasuk kanker, tingkat gula darah, dan penyakit jantung.
Namun saat Anda mengonsumsi pepaya, jangan buang bijinya, karena ternyata biji pepaya juga tak kalah sehat dibanding daging buahnya.

Berikut adalah penjelasannya :

Detoksifikasi hati.
Biji pepaya sudah umum digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk detoksifikasi tubuh secara menyeluruh, dan secara signifikan dapat meningkatkan fungsi hati. Konsumsi teratur satu sendok makan biji pepaya, efektif menghilangkan racun dari organ hati. Hasil studi juga menunjukkan, biji pepaya sangat membantu dalam penyembuhan sirosis hati.

Anda harus mengonsumsi 5 biji segar atau kering, 2 kali sehari selama satu bulan untuk mengobati sirosis hati.
Detoksifikasi ginjal.
Biji pepaya juga sangat baik untuk detoksifikasi ginjal, dan ampuh sebagai anti-inflamasi dan antibakteri, yang mampu mencegah peradangan dan induksi racun dari ginjal.

Mencegah kanker
Biji pepaya memiliki senyawa fenolik dan flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan alami dan mengurangi kecepatan pertumbuhan sel tumor. Selain itu, kandungan isothiocyanate phytonutrient efektif melindungi Anda dari kanker usus besar, payudara, paru-paru, dan kanker prostat.
Biji pepaya dapat Anda konsumsi langsung, dihancurkan, atau dikonsumsi mentah dengan menambahkan madu, susu, atau menambahkannya ke dalam salad dressing.

https://instagram.com/p/BQ5fgcBhIZl

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#18.1 Program Imunisasi Measles dan Rubella (MR)

GEJALA JANTUNG KURANG SEHAT

5 KHASIAT DAUN TALAS UNTUK KESEHATAN