MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI TUBUH



Bismillaahirrahmaanirrahiim

Buah sirsak mengandung banyak senyawa bermanfaat seperti serat, karbohidrat, kalium, Vitamin C, kalsium, air, dan lemak. Berikut manfaat buah sirsak bagi tubuh.

1. Serat

Buah sirsak memiliki kandungan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat dalam sirsak dapat mengontrol berat badan.

2. Karbohidrat

Karbohidrat yang terkandung dalam buah tentunya lebih sehat dibandingkan yang terdapat dalam kue yang justru berakibat buruk bagi kadar gula dalam darah seseorang.

3. Kalium

Sirsak mengandung kalium yang dapat membantu otot-otot di dalam tubuh, mengatur tingkat tekanan darah, dan juga untuk perbaikan tulang.

4. Vitamin C

Sirsak memiliki kandungan vitamin C tinggi yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk melawan berbagai macam penyakit dalam tubuh, termasuk menyembuhkan luka dan mencegah kerusakan kulit.

5. Air

Sirsak juga mengandung banyak air, maka wajar jika buah sirsak dapat mencegah terjadinya dehidrasi tubuh.

6. Fosfor dan Kalsium

Kandungan mineral lainnya yang terdapat dalam sirsak adalah fosfor dan kalsium. Mineral-mineral inilah yang bermanfaat untuk pembentukan tulang serta menghambat terjadinya osteoporosis.

(Disehat)
Eric Sandewo
By :pecintaherbal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#18.1 Program Imunisasi Measles dan Rubella (MR)

GEJALA JANTUNG KURANG SEHAT

5 KHASIAT DAUN TALAS UNTUK KESEHATAN