Cara Menghilangkan Luka Memar Lebih Cepat


Walaupun tidak ada cara untuk menghilangkan luka memar saat itu juga, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses pemulihannya. Jika dirawat dengan baik, luka memar berat bisa hilang dalam beberapa hari saja dengan melakukan beberapa teknik yang disebutkan di bawah ini. Bacalah untuk mengetahui cara menggunakan perawatan rumahan dan untuk mengurangi luka memar Anda.

1.Gosokkan cuka dan air ke luka memar Anda.
Campurkan cuka dan air hangat, kemudian gosokkan ke bagian yang sakit. Cuka akan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit sehingga memacu luka untuk sembuh lebih cepat.

2. Makan pepaya atau nanas.Pepaya dan nanas mengandung enzim digesti yang disebut bromelain yang mampu menghancurkan protein yang menyebabkan darah dan cairan terperangkap dalam jaringan Anda. Makan sebanyak mungkin nanas yang and inginkan karena Anda ingin menyerap bromelain dan membantu tubuh Anda menghilangkan luka memar.

3.Oleskan dan minum vitamin C. Ambil dua pendekatan untuk mendapatkan vitamin C dalam jumlah cukup untuk menyembuhkan luka memar Anda dengan cepat.

Pertama, pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin C dengan makan makanan seperti jeruk, mangga, brokoli, paprika dan ubi. Anda juga bisa minum suplemen vitamin C untuk memastikan Anda mendapatkan cukup vitamin C.

Hancurkan tablet vitaminC dan campurkan dengan sedikit air untuk membuat pasta. Oleskan langsung ke bagian yang luka dan biarkan hingga kering sebelum membasuhnya dengan lembut menggunakan air.

4.Makan jahe segar. Sama seperti peterseli, jahe memiliki kemampuan antiradang dan mampu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Cincang jahe dan rendam dalam air panas selama beberapa menit sebelum meminumnya. Anda juga bisa membeli kapsul jahe atau menghaluskan jahe dan mengoleskannya langsung ke luka.

5.Campur cabai rawit di dalam vaseline. Oleskan campuran ini di bagian yang luka dan biarkan selama beberapa jam. Lap dengan tisue kapan saja Anda perlukan. Oleskan satu kali setiap hari hingga luka Anda hilang.

6.Kulit pisang. Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke bagian yang luka. Makan pisangnya (karena rasanya enak).

Semoga bermanfaat!

Sumber: Pecinta Herbal Indonesia
Gambar: Surabaya tribunnews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#18.1 Program Imunisasi Measles dan Rubella (MR)

GEJALA JANTUNG KURANG SEHAT

5 KHASIAT DAUN TALAS UNTUK KESEHATAN