Konsumsi Buah Naga Dapat Meningkatkan Kesehatan



Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan satu buah berbentuk unik dengan warna daging merah atau putih ini. Beberapa tahun terakhir, buah naga menjadi sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis, membuat semua orang menyukainya. Buah naga juga aman untuk dikonsumsi oleh bayi dan ibu hamil. Bila Anda sudah terbiasa mengonsumsinya, silakan teruskan kebiasaan Anda tersebut.

Buah naga akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda, di antaranya adalah:

1. Mencegah kanker

Kandungan karoten dalam buah naga dapat melindungi Anda dari bahaya zat karsinogenik. Selain itu, karoten juga dapat mengecilkan ukuran tumor. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam  Asian Pacific Journal of Cancer Prevention, disebutkan bahwa buah naga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker prostat.

2. Mengatasi jerawat

Kandungan antioksidan di dalam buah naga akan membantu Anda dalam mengatasi jerawat. Haluskan potongan buah naga. Lalu oleskan pada bagian wajah Anda yang terdapat jerawat. Diamkan selama beberapa saat. Kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal tersebut dua kali sehari.

3. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan di dalam buah naga juga dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan, dan dapat membuat kulit Anda tetap kencang. Anda dapat mencampurkan buah naga dengan madu, untuk membuatnya sebagai masker wajah.

4. Melancarkan pencernaan

Serat yang tinggi dalam buah naga, dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Dengan mengonsumsi buah naga secara teratur, Anda dapat terbebas dari konstipasi.

5. Menjaga kesehatan jantung

Di dalam buah naga, juga terkandung lemak tak jenuh yang dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Bukan hanya itu, buah naga juga dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam darah, yang dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular.

Sumber: 1health.id
Sumber: @oke_dokter
Gambar: Bukalapak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#18.1 Program Imunisasi Measles dan Rubella (MR)

GEJALA JANTUNG KURANG SEHAT

5 KHASIAT DAUN TALAS UNTUK KESEHATAN